Pages

Kamis, 09 Agustus 2018

Tips dan resep cara memasak Rendang Daging Padang

Tips dan resep cara memasak rendang daging padang bagi pemula, caranya sebenarnya cukup gampang, mari kita ikuti langkah langkahnya. Namun pertama tama, siapa sih yang tidak tau dengan makanan Rendang? makanan legendaris Indonesia yang juga di nobatkan sebagai salah satu makanan terenak atau terlezat didunia. Tentunya kita bangga kan mempunyai harta kekayaan negara yang sangat luar biasa. Rendang daging padang ini adalah masakan yang cukup umum di indonesia, karena hampir diseluruh wilayah indonesia tersedia akan makanan ini. namun meskipun begitu, ada banyak pula orang yang belum bisa atau belum mengetahui bagaimana cara memasak rendang daging padang ini.
Tips dan resep cara memasak Rendang Daging Padang
Tips dan resep cara memasak Rendang Daging Padang


Resep rendang daging padang ini tergolong cukup mudah didapatkan dan saya yakin hampir diseluruh tempat menyediakannya, cara memasak rendang daging padang pun juga relatif cukup mudah, hanya dengan beberapa langkah langkah saja dan kita sudah bisa menikmatinya. Rendang daging adalah salah satu masakan favorit di indonesa, karena memang rasanya yang sangat enak dan mempunyai cita rasa yang sangat luar biasa, oleh sebab itu tidak heran bukan banyak orang yang mencari cara memasak rendang daging padang atau resep rendang daging padang.

Berikut ini adalah cara memasak rendang daging padang.

Tips dan resep cara memasak Rendang Daging Padang
Tips dan resep cara memasak Rendang Daging Padang

Resep atau bahan untuk memasak rendang daging padang antara lain adalah


1. 1.5 KG Daging (bisa disesuaikan)
2. 2 Liter santan 

Sedangkan rempah untuk membuat rendang daging padang adalah


1. 2 lembar daun kunyit, simpulkan
2.  4 lembar daun jeruk purut
3. 2 batang daun serai, memarkan
4. 2 cm asam kandis(gelugur)

Bumbu untuk memasak rendang daging padang, cukup haluskan beberapa bahan di bawah ini


1. 2 cm, Jahe bakar
2. 12 Butir bawang merah
3. 1 sdt jintan, sangrai
4. 1/2 sdt pala
5. Penyedap rasa secukupnya
6. 100 g cabe merah besar
7. 3 cm kunyit, bakar
8. 1/2 sdm ketumbar
9. 2 sdt garam
10. 6 siung bawang putih
11. 5 butir kemiri
12. 100 g cabe merah keriting
13. 2 cm lengkuas

Bagaimana? cukup mudah bukan? mari kita lanjutkan menuju proses selanjutnya untuk mengetahui bagaimana cara memasak rendang daging padang yang mudah.

- Pertama, silahkan masak daging yang sudah kita siapkan tadi, potong sesuai dengan selera anda (saran = potong kotak supaya hasil lebih maksimal). lalu jangan memotongnya terlalu kecil supaya daging tidak hancur saat dimasak nanti.

-  Kemudian siapkan wajan dengan ukuran yang sedang hingga besar, gunanya adalah untuk memasak santan. kemudian setelah wajan siap, silahkan tuang santan.

- Masukkan beberapa bahan yang sudah kita siapkan tadi seperti serai, irisan bawang merah, asam serta daun kunyit.

- Aduk secara perlahan, untuk memastikan bahwa santan tidak akan pecah dan bumbu sudah termasak dengan sempurna.

- Jika anda sudah memastikan bahwa santan yang anda masak sudah mendidih sempurna, lalu masakan bahan dan bumbu lainnya yang telah dihasluskan, kemudian aduk secara berkala dalam kurun waktu 20 hingga 30 menit

- Jika santan sudah terlihat berminyak, itu artinya sudah siap untuk dimasukan daging yang telah kita potong tadi. masukan daging tersebut secara perlahan dan merata.

- Lihatlah ukuran apinya, pada tahap ini, pastikan ukuran api ditahapan kecil hingga sedang. tunggu hingga santan mulai mengental dan bumbu yang sudah kita masukan tadi meresap kedalamnya.

- Ini adalah tahap terakhir, pastikan daging masak sempurna dan bumbu meresap, aduklah seperlunya dengan interval yang tidak terlalu lama supaya bagian bawahnya tidak gosong serta rendang akan masak secara sempurna.

Sampai disini sangat mudah bukan? cara memasak rendang daging padang yang asik dan mudah. saya rasa semua orang bisa mencobanya karena memang cara memasak rendang tidak sudah dan hanya memerlukan sedikit kesabaran untuk mendapatkan hasil yang sempurna. tuliskan pendapat anda di komentar, dan selamat mencoba!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar